Skip to main content
Panduan Token Listrik

Cara Mudah Isi Ulang Token Listrik

Token Listrik bisa kamu dapatkan dengan segera di tokopedia. Cukup masukan nomor digit meteran atau pelanggan dan pilih nominal token yang kamu butuhkan.

Listrik sudah menjadi kebutuhan primer di kehidupan manusia pada umumnya. Sekarang ini terdapat 2 jenis listrik, yaitu listrik prabayar dan pascabayar.  Zaman era modern saat ini pelanggan listrik PLN mulai beralih menggunakan sistem listrik pra-bayar.

Isi kode token atau voucher listrik di Tokopedia sangatlah mudah dan praktis.

 

Isi Pulsa Voucher Pulsa Listrik Termudah dan termurah hanya di tokopedia

 

Bagaimana Cara Mengisi Token Listrik di tokopedia?

  1. Dengan membuka website www.tokopedia.com lalu login. Jika belum menjadi member, lakukan registrasi terlebih dulu.
  2. Pilih kategori “Token Listrik
  3. Masukkan nomor meteran atau ID pelanggan yang tertera di mesin meteran.
  4. Pilih nominal token PLN yang ingin dibeli. Pilihannya mulai dari 20,000 sampai 1,000,000.
  5. Pilih metode pembayaran instant. Pilihannya mulai dari Saldo Tokopedia, KlikBCA, BCA Klikpay, Mandiri Clickpay, Mandiri E-Cash, E-Pay BRI dan kartu kredit berlambang Mastercard, Visa, JCB dan Debit Online.
  6. Atau kamu juga dapat membayar lewat Alfamart, Indomaret, dan Seven Eleven.
  7. Jika transaksi sukses, maka kode token dan KwH yang kita dapatkan akan muncul seketika. Selain itu kamu juga akan mendapatkan kode dan notifikasi melalui e-mail dan SMS. Token PLN dapat digunakan saat itu juga untuk mengisi ulang pulsa listrik.

 

Setelah kode token diterima, Kamu hanya perlu memasukan 20 angka kode token ke meteran listrik yang kamu miliki. Check kembali jika sudah benar lalu tekan enter.

Jika display meteran menunjukan Accept atau Diterima, berarti KwH akan ditambahkan ke daya yang tersisa.

Apabila muncul Reject atau Ditolak berarti kode yang dimasukan salah, silahkan masukan kode kembali dan cek apabila angka kode yang dimasukan telah sesuai dan benar.

 

Kenapa Beralih ke Voucher / Pulsa Listrik?

Token Listrik dapat juga dikatakan Listrik Pintar yang mulai diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia pada tahun 2012 di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Perusahaan Listrik Negara (PLN) melakukan inovasi baru dengan nama Listrik Pra Bayar (LPB).

PLN terinspirasi dengan Kartu Pra Bayar dari perusahaan telekomunikasi yang sudah berkembang sekarang ini. Sehingga menamakan produk unggulannya ini dengan nama Listrik Pra Bayar. Karena Listrik Pra Bayar juga dapat diisi ulang sama seperti Kartu Pra Bayar dari perusahaan-perusahaan provider telekomunikasi lainnya.

Selain itu dengan Listrik Pra Bayar maka kita akan cenderung lebih hemat dan dapat lebih mengatur dalam pemakaiannya sehari-hari. Jadi, untuk Voucher atau Pulsa Token Listrik dapat kamu peroleh seperti membeli pulsa untuk provider telekomunikasi.

 

Di Manakah Tempat Terbaik Untuk Membeli Token Listrik?

Tempat paling tepat untuk membeli token PLN yang aman dan praktis adalah di Tokopedia. Karena kamu cukup satu kali isi ulang pulsa, lebih mudah dan praktis.

Setelah kita membeli token PLN sesuai dengan keinginanmu maka harus mengisi 20 digit angka dari token PLN ke meter Prabayar. Setelah diisi maka secara otomatis dan langsung jumlah persediaan kWh akan bertambah sesuai dengan nilai token PLN yang kita beli.

 

Mudah bukan? Yuk Beralih ke Listrik Pintar!

beli token listrik lebih praktis di tokopedia